Taman Satwa Kandih Kedatangan Penghuni Baru Sepasang Harimau Sumatera

0
Harimau Sumatera
Harimau Sumatera (via Kabar Bisnis Indonesia)

Taman Satwa Kandih Kota Sawahlunto menambah penghuninya. Mereka adalah sepasang harimau sumatera yang didatangkan dari Kebun Binatang Kinantan Bukittinggi.

Dilansir Republika, Afri Darman, Direktur Utama PT Wahana Wisata Sawahlunto selaku pengelola Taman Wisata Kandih mengatkan tidak mudah untuk mendatangkan hewan bernama latih Panthera tigris sumatrae. Mereka harus menyelesaikan beberapa proses perizinan sebelum membawa dua ekor harimau tersebut ke Sawahlunto.

“Paling akhir itu adalah cek kelayakan kandang yang langsung dilakukan oleh Kepala BKSDA Sumbar pada 21 Mei 2019 lalu,” kata Afri di Sawahlunto, Senin (3/6).

Afri mengharapkan kehadiran sepasang harimau ini dapat menambah daya tarik wisatawan yang datang ke Kandih pada musim libur lebaran 1440 Hijriah nanti.

Saat ini kata dia, satwa dilindungi yang berada di Taman Satwa Kandi berjumlah 74 ekor. Afri menyebut pihaknya akan terus berupaya menambah satwa yang dilindungi ke Taman Satwa Kandih. Caranya dengan menjalin kerjasama dengan pengelola kebun binatang lain, seperti Kebun Binatang di Provinsi Jambi dan beberapa provinsi lain.

Efriyanto , Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Sawahlunto menyebut, sepasang harimau Sumatera ini adalah anak dari Si Boncah, harimau yang dijerat warga di Desa Taratak Bancah Kecamatan Silungkang beberapa tahun lalu dan kini menghuni Kebun Binatang Kinantan Bukittinggi.

“Semoga harimau baru ini mampu memikat pengunjung lebaran,” ucap Efriyanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.