Home Feature Ultah ke-129, Sawahlunto Gelar Parade Budaya Menarik

Ultah ke-129, Sawahlunto Gelar Parade Budaya Menarik

0
BERBAGI
Parade HUT Sawahlunto (Johanes Randy/detikTravel)

Tepat hari ini Sawahlunto merayakan HUT ke-129. Perayaan pun dimulai dengan iring-iringan karnaval di jalan utama yang memikat warga dan wisatawan saat liburan panjang.

Walau sedikit gerimis, pagi ini Jalan Ahmad Yani yang berlokasi di pusat Kota Sawahlunto telah ramai dikerumuni oleh masyarakat dan wisatawan. Semuanya ingin melihat parade dalam rangka HUT ke-129 Sawahlunto.

Tepat pukul 08.00 WIB, rombongan parade sudah bersiap di lokasi. Kurang lebih 30 menit kemudian, rombongan Walikota Sawahlunto beserta jajaran mulai datang dan bergabung di keramaian. Pakaian adat yang mereka kenakan pun semakin menambah kemeriahan parade.

“Namanya Tari Gelombang. Setiap tamu kehormatan itu disambut pakai Tari Gelombang,” ujar Kadisparpora Sawahlunto, Efriyanto pada detikTravel di lokasi acara, Jumat (1/12/2017).

Walikota Sawahlunto dan Menkes (Johanes Randy/detikTravel)
Walikota Sawahlunto dan Menkes (Johanes Randy/detikTravel)

Setelah Tari Gelombang selesai, rombongan pun berjalan ke Lapangan Segitiga yang menjadi venue acara. Tepat pukul 09.00 WIB, Walikota Sawahlunto Ali Yusuf beserta jajaran staf dan masyarakat sudah berkumpul dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Usai lagu Indonesia Raya, acara akan kembali dilanjutkan dengan kata sambutan dari Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf. Menkes Nila Moeloek pun juga telah hadir di lokasi. Usai kata sambutan, acara akan dilanjutkan dengan tradisi makan bajamba khas Sawahlunto.

“Kata sambutan dulu, setelah itu makan Bajamba sekitar jam 10.30 WIB,” tutup Efrianto. (rdy/fay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here